Sabtu, 06 Juni 2020 |
21:18 wib: Jelang New Normal Kapolda Banten Bersama Danrem 064/MY Tinjau Pusat Perbelanjaan Kota Serang 20:48 wib: Sembilan Kali, Pemkab Serang Raih Opini WTP BPK 20:36 wib: Tinjau Bapenda, Bupati Serang Intruksikan OPD Jalankan New Normal 17:47 wib: Kodim 0603 Lebak Bagikan Ratusan Paket Sembako 08:24 wib: Jelang "New Normal", Cabai Merah Kriting Jateng Kembali Gencar Pasok Sumatera 18:35 wib: Warga Sukamurni Kecamatan Balaraja Mulai Terima Penyaluran BST APBD Kabupaten 08:02 wib: Brantas Minta Bupati Lebak Untuk Mengkaji Kembali atau Mencopot Kabid SDA PUPR 06:53 wib: Brantas Berharap Tipikor Polres Lebak Secepatnya Melayangkan SPDP Perihal PUPR yang di Laporkan LSM Bentar 06:44 wib: Personel Polres Cilegon Berikan Bantuan Sembako Kepada Pasien Covid-19 yang Sudah Sembuh 20:53 wib: LSM Bentar Laporkan Kabid SDA PUPR Kab.Lebak ke Tipikor Polres Lebak

APDESI Lebak Akan Gelar Aksi Damai Di DPMD Dan Di Kantor Bupati Lebak

Publisher: Admin Web Dibaca: 2667 Pengunjung

Bantenku - Lebak.. Sebanyak 264 Desa yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesi (APDESI),Se Kabupaten Lebak. akan menggelar aksi unjuk rasa(Aksi damai). Dengan membawa misi Bela Desa , yang akan dilaksanakan hari  kamis (02/05/19).

Hal ini diketahui setelah adanya postingan surat permintaan ijin melakukan aksi damai di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Lebak  dan gedung Kantor Bupati Lebak, yang ditujukan ke Kepolisian Lebak pertanggal 29 april 2019 oleh APDESI Kabupaten Lebak.yang ditanda tangani oleh Ketua Hj Bedah Marwiah dan sekertarisnya Edi.

Dalam surat pemberitahuan aksi damai tersebut tercantun sebanyak 264 Kepala Desa dengan membawa tiga perangkat Desanya masing masing akan menggeruduk Gedung Kantor DPMD dan gedung kantor Bupati Lebak.

Ketika diikomfirmasi Ketua APDESI Lebak, Bedah Marwiah melalui handphonenya tidak memberikan tanggapan,

Sementara itu saat ditemui di ruang kerjanya Rusito Kepala Dinas PMD didampingi Kepala Bidang Desa Pirman mengatakan" kita sampai saat ini belum menerima secara resmi surat tersebut. Dan hanya mengetahui dari WA saja. Saya sangat menyangkan dengan cara penyampaian seperti itu , alangkah baiknya dalam bentuk rapat, atau konsultasi itu yang harusnya dilakukan oleh pengurus, jalurnya sudah jelas, kalau penyampaiannya aspirasinya seperti itu ngomong dijalan tidak akan tersampaikan" kilah Rusito.

Masih kata Rusito" Sebaiknya jangan dilakukan model model begitu, poin poinnya sudah jelas disampaikan dalam rapat dewan, hari selasa kita akan undang untuk diskusikan dengan pengurus, sebetulnya hanya beberapa Desa saja yang ikut. Dan Desa yang lainnya yang tidak ikut mereka sudah memahami dan melaksanakan sesuai dengan kondisi Desanya masing masing(Fleksible), dan informasi dari camat hanya satu Desa yang tidak melakukan tahapan tahapan yaitu Desa cikatapis" pungkas Rusito. ( Hin.Red)

KOMENTAR DISQUS :

Top