Senin, 13 Juli 2020 |
16:37 wib: Personel Polres Serang Melakukan Pengamanan Pembagian BTS Kepada Masyarakat 07:44 wib: BST Tahap 3 Desa Waringin Kecamatan Mancak Mulai di Bagikan Di Kantor Desa 20:05 wib: Pendukung Masih Yakin Masduki Jadi Cabup 18:26 wib: Warga Korban Banjir Bandang dan Longsor datangi Sekretariat PWI, membuat PWI Lebak Prihatin 14:16 wib: Walikota Serang Syafrudin Hadiri Pelepasan Kepala Pengadilan Agama Serang 11:18 wib: Ditengah Pandemi Covid-19, Polda Banten Terus Bagikan Sembako Kepada Masyarakat 11:13 wib: Pemkab Serang Perbaiki 9.198 RTLH, Tersisa 4.451 RTLH 19:42 wib: Wali Kota Serang Hadiri Simulasi Wedding New Normal Yang Diadakan Oleh Aspedi Banten 19:05 wib: PT Nikomas Gemilang Mengadakan CSR Donasi Sembako dan Masker untuk Masyarakat Lansia di Ds Tambak & Ds Cijeruk 16:49 wib: Dinsos Dinilai Nodai Program Unggulan Bupati Lebak yaitu Lebak Sejahtera

Angin Puting Beliung Menerjang Puluhan Rumah Perkampungan Di Tulang Bawang Lampung

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 560 Pengunjung

Bantenku, LAMPUNG - Jerit warga memekik setelah awan hitam memanjang berbentuk seperti ombak menyelimuti langit Tulang Bawang sebelum terjadinya bencana angin puting beliung, Rabu (20/5/2020) sore.

Dari rasa kekekhawatiran tersebut dari sejumlah warga sempat mengabadikan foto awan hitam memanjang tersebut. Tak lama berselang, hujan deras disertai petir dan angin puting beliung menghempas area Kampung Dwi Marga Tunggal Jaya, Unit 2 dan sekitarnya.

Salah seorang warga Unit 2 Tulang Bawang yang menyatakan, warga setempat tidak menyangka akan terjadi angin puting beliung setelah ada awan berbentuk ombak itu.

Warga tersebut menjelaskan, setelah muncul gulungan awan pekat tersebut kurang lebih nampak oleh kami sekitar 10 menitan, Awan tersebut disertai angin dengan disertai hujan dan petir dan menghantam kampung kami, ucap Feri.

“Seluruh warga langsung berlindung, akibatnya rumah dan pepohonan ambruk teegulung angin puting beliung, ucap warga.

Tampak dari video dan foto yang diterima awak media bantenku, terlihat rumah warga rusak berat setelah dihantam angin puting beliung. Dalam tayangan video amatir, Terjangan angin puting beliung menghancurkan puluhan rumah di Tulang Bawang, bahkan rumah warga ada yang rata dengan tanah.

Sementara, Humas Basarnas Lampung, Deni Kurniawan mengkonfirmasi adanya bencana angin puting beliung tersebut.

“Iya betul. Informasi sementara dari BPBD telah terjadi angin puting beliung,” kata Deni, Rabu (20/5/2020) petang.

Informasi awal dari Basarnas Lampung, bencana angin puting beliung itu terjadi di Kampung Dwi Marga Tunggal Jaya, Unit 2, Tulang Bawang pada Rabu sore 20 Mei 2020. Di lanjut Angin puting beliung juga menghempas Kampung Tri Mulya Jaya, Unit 2.

Deni mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan jumlah korban, baik itu korban jiwa maupun luka. Sementara “Tim kami sedang menuju lokasi, nanti akan kami update perkembangannya,” tuturnya.

(Sayuti/Tim)

KOMENTAR DISQUS :

Top