Jumat, 27 November 2020 |
11:23 wib: Kapolda Banten Pimpin Sertijab Wakapolda Banten 08:04 wib: Pjs Bupati Serang Optimis Target 75 Persen Partisipasi Pemilih Tercapai 01:30 wib: Resmob Polres Serang Kota Tembak 2 Pelaku Curanmor Saat Ditangkap 12:43 wib: Pemkab Serang Upayakan Empat BUMD Dapat Suntikan Dana 12:13 wib: Provinsi Banten Peringkat Atas Pencegahan Korupsi 12:05 wib: Kapolresta Tangerang Bagikan Lele ke PHL, Hasil Dari Panen Ikan Pemanfaatan Lahan 19:14 wib: Humas Polri Gelar Workshop Manajemen Media Pilkada untuk Menciptakan Kamtibmas Kondusif 18:57 wib: Pengendara Sepedah Motor Tewas Ditabrak Truk Box Jalan Serang Cilegon 18:51 wib: Belajar Tatap Muka Januari 2021, Walkot Serang Harus Perketat Protokol Kesehatan 18:30 wib: Silahturahmi dan Pembekalan Relawan Kemenangan Tatu – Pandji

Akibat Kebakaran Pabrik Kimia di Cikande, Satu Karyawan Tewas

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 294 Pengunjung

BantenKu, SERANG - Dua orang dilaporkan menjadi korban saat terjadi kebakaran di pabrik kimia PT Tunas Ideakreasi Kimia di Cikande, Kabupaten Serang. Satu orang dinyatakan meninggal dunia.

"Ada dua orang korban, satu meninggal dan satu dirawat di puskesmas," kata Kapolres Serang AKBP Mariyono kepada wartawan di lokasi, Jumat (23/10/2020).

Kedua korban merupakan karyawan pabrik. Masing-masing adalah Devi Maryadi yang meninggal dunia dan Imam Fauzi yang saat ini masih dirawat.

Tim pemadam kebakaran dari BPBD katanya masih melakukan pemadaman dan pendinginan dari sumber api. Karena ada bahan kimia yang menurutnya sangat berbahaya.

Pabrik ini lanjutnya memproduksi kimia salah satunya bahannya digunakan untuk bahan baku cat. Belum bisa disimpulkan apa penyebab pabrik tersebut mengalami kebakaran.

"Sampai saat ini belum bisa disimpulkan penyebab kebakaran. Ini bahan kimia sangat berbahaya. Sampai api selesai nanti olah TKP," ujarnya.

Kebakaran terjadi sekira pukul 15.00 WIB. Lima mobil pemadan kebakaran diterjunkan ke pabrik yang berada di Jalan Raya Cikande-Rangkasbitung tersebut.

 

[Sh/Red]

KOMENTAR DISQUS :

Top