Selasa, 23 April 2024 |
15:01 wib: Pemasyarakatan Sehat, Upaya Kebersihan Lingkungan Lapas Cilegon Ditengah Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 Tahun 2024 09:29 wib: Langkah Menuju Kesejahteraan Bersama, Lapas Kelas IIA Cilegon Gelar Pemasyarakatan Sehat di Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 Tahun 08:36 wib: Kasus Pengadaan Proyek Fiktif di BPBD Banten, Polisi Bakal Tetapkan Tersangka 20:48 wib: Kembali Produktif, Lapas Kelas IIA Cilegon Manfaatkan Momen Apel Pagi Pegawai dan Halal Bihalal 08:54 wib: Jelang Puncak Arus Mudik Lebaran 2024, KSOP Banten Gelar Simulasi Keselamatan Pelayaran 03:26 wib: Angkutan Lebaran 2024, KSOP Banten Siapkan 3 Pelabuhan dan 16 Armada Kapal 20:48 wib: Musrenbang RPJPD 2025-2045, Pj Gubernur Banten Al Muktabar: Fokuskan pada Pencapaian Indonesia Emas tahun 2045 10:20 wib: Kesiapan Arus Mudik Lebaran 2024, Menhub dan Menko PMK Tinjau Pelabuhan Merak 13:10 wib: RSUD Kota Cilegon Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Penghargaan Walikota Cilegon Helldy Agustian sebagai Top Pembina BUMD Award 2024 10:25 wib: Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Cilegon Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1445 H

Advokat Muda Ramaikan Bursa Calon Ketua KNPI Banten

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 4893 Pengunjung

Bantenku, SERANG - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Banten kepemimpinan Tanto Warsono Arban akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-6 pada Mei tahun ini.

Sejumlah nama yang akan maju pada bursa pencalonan Ketua KNPI Banten yang mewakili lintas OKP sudah bermunculan. Salah satu dari beberapa nama yang muncul menjelang Musda ke-6 KNPI Banten yakni Ferry Renaldy, pengacara muda asal Kota Tangerang yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua KNPI Banten Bidang Hukum dan HAM.

Selain Ferry, nama lain yang disebut dan diusung OKP untuk maju menjadi calon Ketua KNPI Banten periode 2017-2021 yaitu Dedi Muhdi (Bendahara Umum KNPI Banten), Nevi Fahlevi (Wakil Ketua KNPI Banten), Tubagus Ibnu Nurul Ibadurachman (Ketua DPD KNPI Kabupaten Serang), Supriadi (Bendahara Umum DPD KNPI Kota Tangerang), Asep Mulya Hidayat (Wakil Ketua II DPD KNPI Banten), A Baiquni Rahmat AG (kader muda NU) serta Pilar Saga Ichsan (unsur luar KNPI/OKP).

“Insya Allah saya akan meneruskan tanggung jawab Bung Tanto (Ketua KNPI Banten periode 2013-2017). Saya sebagai pengurus tentunya berkewajiban untuk mengembangkan KNPI Banten sebagai wadah pemuda,” kata Wakil Ketua KNPI Banten, Ferry Renaldy, ditemui di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang, Jumat (28/4/2017) pagi tadi.

Ferry mengatakan, bakal calon Ketua KNPI Banten harus memenuhi ketentuan dan persyaratan. Salah satunya ketentuan mengenai batasan usia pemuda, sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 40 tahun 2009 tentang Kepemudaan.

“Dalam undang-undang, yang disebut pemuda adalah warga negara yang memasuki periode penting pertumbuhan dan perkembangan yang berusia 16 sampai 30 tahun. Dari persyaratan itu, saya telah memenuhi. Usia saya pada tahun 2017 ini baru memasuki 29 tahun,” terang Ferry.

Ferry yang berprofesi sebagai pengacara melalui kantor pengacara Agustian Renaldy Law Firm dan Ferry Samad Partners Law Firm ini mengaku sudah melakukan komunikasi dengan beberapa OKP untuk meminta dukungan maju di bursa pencalonan Ketua KNPI Banten.

“Musda nanti bukan pertandingan, tapi sebuah tanggung jawab bersama untuk mengurus dan mengembangkan wadah kepemudaan di Banten. Saya juga sudah bertemu dengan Bung Tanto, membahas masa depan KNPI Banten,” ujarnya.

(Nm/Red)


KOMENTAR DISQUS :

Top